SUBSCRIBE & FOLLOW AKUN YOUTUBE : DUSUN TIRTA MULYA. FB : TIRTA MULYA. IG : DUSUN TIRTA MULYA

Artikel

PESERTA PRAMUKA SMK 11 BUNGO BELAJAR MEMBATIK (DUSUN TIRTA MULYA)

16 Februari 2020 04:39:43  Administrator  269 Kali Dibaca  Berita Desa

Sabtu 15 Februari 2020

Bersama Bumdus Mulya Abadi yang bergerak dibidang Batik, melakukan pengenalan sekaligus pembelajaran tata cara pembuatan Batik Cap kepada siswa/i PRAMUKA .  Penyuluhan ini merupakan Program kerja dari SMK Negri 11 Bungo Ambalan Ir.SUKARNO-FATMAWATI GUDEP 10,742-10.744, dengan peserta Siswa/i SMP yang tergabung dengan PRAMUKA Se-Kecamatan Pelepat Ilir.

Program Penyuluhan ini dipandu langsung oleh Pimpinan Batik Mulya Abadi Bapak  RAHMAD SALAM beserta rekan kerjanya dan didampingi langsung oleh bapak BPD Dusun Tirta Mulya bapak SUYATNO. Menurut Bapak SUYATNO "Hasil dari Batik Yang di buat para siswa/i tidak kalah bagusnya dengan yang di hasilkan Bumdus Mulya abadi, Mereka hanya perlu banyak-banyak mencoba agar hasilnya maksimal, kalo kulitas tidak jauh beda, hanya soal kecepatan dan ketangkasan saja yang membedakan".

Melalui Program penyuluhan ini, diharapkan Di masa mendatang agar tercipta objek baru dalam benak siswa/i sehingga mampu membuat peluang baru atau inovasi-inovasi baru dibidang batik khususnya, seperti halnya menurut leeuwis (2009) tingkat produksi digambarkan ketika melihat lebih dekat lahan pertanian, seorang mungkin dapat tergantung pada lahan pertanian yang ada, untuk melihat seekor sapi, sebagian dari lahan, sebuah cangkul, mesin, sekantong pupuk, dll. Ini adalah benda benda yang biasa di pakai oleh petani baik secara langsung maupun tidak dan akan menyebut mereka objek produksi indivudu, berdasarkan uraian di atas dapat di tarik kesimpulan bahwa pelaksanaan penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan pencerahan terhadap siswa/i agar dapat mengembangkan kemampuan yang mereka miliki secara maksimal.

Intinya adalah agar para siswa/i mampu menciptakan peluang dan inovasi-inovasi baru, agar kedepanya tidak tergantung dengan kondisi yang ada.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan. Garuda, Desa Tirta Mulya, kec. Pelepat Ilir, Kab. Bungo
Desa : Tirta Mulya
Kecamatan : Pelepat Ilir
Kabupaten : Bungo
Kodepos : 37252
Telepon : 085279631801
Email : dusuntirtamulya@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2
    Kemarin:58
    Total Pengunjung:49.404
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.200.210.43
    Browser:Tidak ditemukan