You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Tirta Mulya

Kec. Pelepat Ilir, Kab. Bungo, Prov. Jambi
Info
SUBSCRIBE & FOLLOW AKUN YOUTUBE : DUSUN TIRTA MULYA. FB : TIRTA MULYA. IG : DUSUN TIRTA MULYA

PESERTA PRAMUKA SMK 11 BUNGO BELAJAR MEMBATIK (DUSUN TIRTA MULYA)


PESERTA PRAMUKA SMK 11 BUNGO BELAJAR MEMBATIK (DUSUN TIRTA MULYA)

Sabtu 15 Februari 2020

Bersama Bumdus Mulya Abadi yang bergerak dibidang Batik, melakukan pengenalan sekaligus pembelajaran tata cara pembuatan Batik Cap kepada siswa/i PRAMUKA .  Penyuluhan ini merupakan Program kerja dari SMK Negri 11 Bungo Ambalan Ir.SUKARNO-FATMAWATI GUDEP 10,742-10.744, dengan peserta Siswa/i SMP yang tergabung dengan PRAMUKA Se-Kecamatan Pelepat Ilir.

Program Penyuluhan ini dipandu langsung oleh Pimpinan Batik Mulya Abadi Bapak  RAHMAD SALAM beserta rekan kerjanya dan didampingi langsung oleh bapak BPD Dusun Tirta Mulya bapak SUYATNO. Menurut Bapak SUYATNO "Hasil dari Batik Yang di buat para siswa/i tidak kalah bagusnya dengan yang di hasilkan Bumdus Mulya abadi, Mereka hanya perlu banyak-banyak mencoba agar hasilnya maksimal, kalo kulitas tidak jauh beda, hanya soal kecepatan dan ketangkasan saja yang membedakan".

Melalui Program penyuluhan ini, diharapkan Di masa mendatang agar tercipta objek baru dalam benak siswa/i sehingga mampu membuat peluang baru atau inovasi-inovasi baru dibidang batik khususnya, seperti halnya menurut leeuwis (2009) tingkat produksi digambarkan ketika melihat lebih dekat lahan pertanian, seorang mungkin dapat tergantung pada lahan pertanian yang ada, untuk melihat seekor sapi, sebagian dari lahan, sebuah cangkul, mesin, sekantong pupuk, dll. Ini adalah benda benda yang biasa di pakai oleh petani baik secara langsung maupun tidak dan akan menyebut mereka objek produksi indivudu, berdasarkan uraian di atas dapat di tarik kesimpulan bahwa pelaksanaan penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan pencerahan terhadap siswa/i agar dapat mengembangkan kemampuan yang mereka miliki secara maksimal.

Intinya adalah agar para siswa/i mampu menciptakan peluang dan inovasi-inovasi baru, agar kedepanya tidak tergantung dengan kondisi yang ada.

Bagikan artikel ini:
Komentar